NORMAL SITUATION DAN ABNORMAL SITUATION.......

>> Thursday, July 24, 2008

Theori merupakan kesimpulan yang diperoleh oleh para ilmuwan setelah melakukan pengamatan terhadap peristiwa/kejadian berulang yang terjadi pada situasi normal (normal situation)
Apakah kita berada pada situasi yang normal? Kalau ya, kenapa beberapa theori seakan jauh sekali dari penerapan yang ada? Ataukah kita berada pada situasi pengecualian (abnormal situation). Hal di bawah ini menunjukkan kita berada pada situasi normal atau tidak....
Normal situation : Para ilmuwan berpendapat bahwa dalam rangka memotivasi karyawan agar menunjukkan prestasi kerja, maka perusahaan memberikan insentif/reward atau penghargaan. Theori ini terbukti telah memberikan pengaruh yang besar bagi perusahaan dalam meningkatkan kinerjanya.
Abnormal situation : Karyawab dituntut memberikan insentif agar dianggap berprestasi, ini tentu saja berlawanan dengan theori di atas. Mengapa demikian? Karena insntif seharusnya diterima oleh bawahan bukan atasan, lalu prestasi kerja ditunjukkan oleh hasil kerja bukan insentif karena insnetif adalah akibat bukan sebab. Jadi jika ini yang berlaku dilingkungan kita, maka kita berada pada abnormal situation, Maka bersiap-siaplah menjungkirbalikkan theori-theori yang telah dihasilkan oleh para ilmuwan................................

2 comments:

Bongjun July 26, 2008 at 11:48 AM  

dan saya kira natuna dalam situasi abnormal hehehe. tp sy optimis ketika generasi bloggernatuna beramai-ramai kembali "bolek" ngurus natuna the situation return to normal. sebuah optimistime yg tak berlebihan kan ?

Marlina J. Ya'akup July 29, 2008 at 10:23 AM  

Bu Rika, apa kabar?
Apakah abnormal situation yang digambarkan diatas serupa dengan istilah "upeti" dalam cerita jaman monarki dulu? Lalu bagaimana dengan kewajiban membayar pajak bagi setiap warga negara? Apakah dalam hal ini bisa dikatakan rakyat memberi insentif kepada pemerintah? Lalu bagaimana kalau insentif ini dikorupsi?
Mohon penjelasan.
Terima kasih.

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP